Memulai rancangan disiplin kerja

Setiap kita memiliki kesempatan yang sama untuk membentuk diri menjadi lebih baik, namun arahan yang terencana dengan disiplin sebagai landasannya sangat jarang untuk disanggupi oleh setiap diri dari kita.

Berangkat dari motivasi tinggi untuk dapat lebih baik dalam pekerjaan maupun usaha adalah latar belakang yang diinginkkan setiap diri, namun keterbatasan menghadirkan motivasi itu tidak setiap diri kita mampu. Terlalu sering kita memiliki pertimbangan yang justeru mengganggu hadirnya motivasi tersebut, namun janganlah berkecil hati, mulailah sesuatu yg lebih kecil sebelum menghadirkan motivasi ingin lebih baik.

Langkah utama untuk mengawal hadirnya motivasi tersebut adalah perencanaan sesederhana mungkin. Buatlah perencanaan kecil untuk pekerjaan atau usaha kita secara tektual/tertulis, jangan sungkan untuk melakukan ini. Tulislah rancangan kerja, dan cobalah untuk disiplin dengan apa yang sudah anda tulis, gunakan kalender via mobile device anda yang bisa mengingatkan anda sewaktu-waktu untuk apa yang telah anda tulis. Lakukan evaluasi atas apa yang sudah anda lakukan atau yang sudah anda ketahui, jika rancangan tersebut berkaitan dengan keinginan mempelajari sesuatu.

Dan bersiaplah untuk menyambut level anda berikutnya……

Selamat mencoba….

Posted in Personal Tagged with: