Menghitung Zakat dengan Kalkulator Zakat Dompet Dhuafa

Alhamdulillah, teknologi jika digunakan untuk ke mashlahatan (kebaikan yang bermanfaat) memberi banyak kemudahan. Kalkulator Zakat yang dipunya website-website penyedia layanan zakat sangat membantu kita menghitung berapa nilai kelayakan yang harus kita keluarkan untuk mereka yang seharusnya mendapatkan hak dari rejeki kita.

Saya sendiri memanfaatkan Kalkulator Zakat milik Dompet Dhuafa yang telah menjadi pilihan untuk kebutuhan berbagi melalui zakat dan beberapa produk lainnya. Dengan alat ukur instan ini, kita dapat menghitung kelayakan zakat kita melalui nilai pendapatan yang kita punya dengan berbagai jenis beban biaya bulanan yang kita miliki, maka akan keluar status kelayakan kita, apakah kita termasuk dalam kategori pembayar zakat atau tidak. Kalaupun kita belum masuk dalam kategori pembayar zakat, maka kita dapat memanfaatkan layanan donasi dompet dhuafa yang lain, semisal infak ataupun shodaqoh.

Toh, dengan mengawali menghitung pendapatan kita melalui Kalkulator Zakat ini, kita telah memulai suatu kepedulian akan makna berbagi dan makna reliji. So, dengan nilai yang pasti kita mampu, tidak ada salahnya kan kita ikut bergabung dan berbagi. Yuk ikutan bayar zakat…

Semoga bermanfaat…

Posted in General, Personal Tagged with: