Melirik Peluang Usaha di Internet

Internet sebagai media berinteraksi secara online sudah mulai banyak digandrungi hingga ke pelosok, entah itu hanya sebatas penggunaan kecil ber-facebook ria ataupun lebih lanjut dari itu sebagai media belajar dan bekerja. Satu sisi ini internet memberikan peran dalam menjaga silaturahmi dan pencerahan informasi, tentu dengan sisi lain yang juga ada buruknya.Berinternet sehat adalah kunci internet sebagai media pemupuk pengetahuan, informasi, diskusi dan lain sebagainya yang dapat membantu kita memiliki pilihan terbaik untuk sesuatu yang hendak kita capai (meski tidak setiap kehendak).

Begitu luasnya penggunaan internet, tentu menjadi peluang baru bagi para visioner marketing, lahan baru yang tanpa beban biaya tinggi dan tanpa sarana infrastruktur mampu menjembatani sasaran keinginan pencarian income tambahan bahkan utama. Sangat sering kita mendengar berbagai kesempatan dapat kita raih utamanya sisi materi finansial dengan berbagai iming-iming kemudahan. Tapi tahukan anda, bahwa layaknya dunia nyata internet juga tidak terlepas dari mereka yang hanya memanfaatkan kekurangtahuan kita dan ketidakmengertian kita akan penggunaan yang sehat.

Internet dapat menjadi media jual beli yang paling diminati, lihat saja angka angka statistik dari berbagai sumber mengenai transaksi di internet, tentulah itu transaksi yang legal dan terpercaya. Jika di komunitas KASKUS, prosedur jual beli hingga dibuat prosedur rekening bersama dan label recommended seller, hal ini diperuntukan bagi proses transaksi sehat, terpercaya, transparan dan legal. Lantas kenapa kita terlalu mudah untuk dibujuk sebuah website yang menawarkan layanan produk dengan metode yang dianggap mudah dan tagline, “kerja dirumah dengan pengahasilan sekian belas juta per jam”.

Dengan dunia nyata saja kita bisa membandingkan mana yang terpercaya dan mana yang hanya isapan jempol belaka. Betul bahwa internet sangat menjanjikan untuk peluang usaha, namun tetap, ada istilah testimoni atau pengalaman orang yang sudah tahu atau sudah mengalami sebagai patokan kita memulai memilih usaha ataupun memilih bergabung dengan tagline marketing seperti tadi.

Membekali diri dengan informasi yang akurat dapat menghindarkan kita dari kesalahan pengambilan keputusan, internet dapat menjadi salah satu media menggali informasi yang akurat sebelum kita menentukan pilihan. Mulailah membuka peluang usaha secara wajar di internet, tanpa harus ada embel-embel yang menghalusinasi pembaca, toh karena hal ini juga berdampak pada reputasi kita sebagai penyuara barang dagangan kita.

 

Semoga bermanfaat…

Posted in General, Info Tekno
One comment on “Melirik Peluang Usaha di Internet
  1. Bisnis online menjadi salah satu peluang untuk dikerjakan, apalagi bagi yg ingin memiliki usaha sampingan!