Selamat Bermuktamar Pelajar Islam Indonesia (PII) di Bandung 25 Februari 2017

Sebuah kisah membanggakan sudah terukir dalam, membentuk pribadi dan pemikiran yang menyudut, segala aktifitas tak berpamrih dilewati tak kenal letih. PII sebuah organisasi yang “mengkiblatkan” diri pada bidang pendidikan sejak dilahirkan.

Semua liku laku perjalanan hidup begitu mengerucut untuk turut rembug dalam pemikiran dan kiprah berkependidikan dalam semua lini kisah, hingga kini menjadi lebih aktual karena semakin dalam “menyelam” dalam dunia praktis pendidikan.

PII begitu membanggakan karena begitu berjasa besar dalam membentuk diri menjadi pribadi dalam pusara membangun generasi. PII dahulu mampu membentengi pola pikir diri untuk tetap dalam jalur mewariskan kebudayaan luhur pendidikan yang manusiawi.
PII semakin besar dalam lingkar pusara negara untuk meyampaikan suara, pentingnya pendidikan untuk generasi negeri. PII adalah garda bagi kita, PII adalah baju bagi identitas terwujudnya kesempurnaan pendidikan kita, PII adalah wadah kita mengelana mewariskan kemanusiaan pada generasi kita.

Dahulu, PII kami banggakan • Dahulu, PII kami kenakan • Dahulu, PII dan kami tersatukan

Hingga akhirnya kini, PII ditumpangi “kiblat” baru bernama politik, kiblat itu melunturkan harapan kesempurnaan pendidikan kita
Begitu gaduh, begitu banyak teriakan tak berkependidikan, tak mewariskan kebudayaan kependidikan generasi bangsa.

Semoga, PII akan kembali lahir menjadi membanggakan, karena PII adalah bercita kesempurnaan pendidikan.

*catatan pribadi Iqbal Nurhadi jelang Muktamar PII di Bandung 25 Februari 2017

Posted in General